Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Viral Bocah Perempuan Disuruh Minum Miras, Aktivis ProDEM: Orang Tuanya Layak Dipenjara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 09 Agustus 2020, 14:13 WIB
Viral Bocah Perempuan Disuruh Minum Miras, Aktivis ProDEM: Orang Tuanya Layak Dipenjara
Video viral tentang bocah perempuan disuruh minum miras/Net
rmol news logo Jagat media sosial dihebohkan dengan video berdurasi 30 detik yang menampilkan seorang perempuan dewasa diduga menyuruh bocah perempuan untuk meminum minuman keras (miras).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Video ini diunggah di akun Instagram Story @sabila_alharby. Tampak dalam video itu seorang bocah memegang botol minuman yang mirip Anggur Merah Cap Orang Tua.

"Minum col, mabuk kita," kata wanita dewasa dalam video tersebut.

Video lainnya menunjukkan bocah perempuan itu duduk di pangkuan seorang pria yang sedang merokok dengan memeluk botol miras.

Video itu pun sontak menuai hujatan dari banyak warganet. Mereka menyesalkan tindakan orang dewasa yang membiarkan anak kecil berdekatan dengan minuman keras.

Bahkan aktivis dari Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Adamsyah Wahab alias Don Adam mengaku geram dan meminta agar orang dewasa dalam video tersebut segera ditangkap oleh pihak kepolisian.

"Orang tuanya layak dipenjara dan anaknya diserahkan ke Dinas Sosial. Ada yang bisa mengawal ini?" ujarnya lewat akun Twitter pribadinya, Minggu (9/8).

Belakang perempuan dalam video tersebut membuat video klarifikasi bahwa sang anak tidak ikut minum minuman keras. Perempuan itu juga meminta permohonan maaf kepada warganet atas tindakan yang dilakukan. Namun warganet tetap minta agar polisi menindak pelaku agar menimbulkan efek jera.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA