Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan TKA China Masuk Indonesia Lagi, Fadli Zon: Masihkah Kita Tuan Di Negeri Sendiri?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 09 Agustus 2020, 14:34 WIB
Ratusan TKA China Masuk Indonesia Lagi, Fadli Zon: Masihkah Kita Tuan Di Negeri Sendiri?
Mantan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon/Net
rmol news logo Ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China masuk ke wilayah Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang, Sabtu (8/8).

Selain itu, terdapat pula 27 tenaga kerja lokal yang ikut pulang bersama rombongan TKA tersebut menggunakan pesawat Qingdao Airlines. Mereka sebelumnya telah mengikuti pelatihan tenaga kerja di China.

Kedatangan kembali TKA asal China tersebut membuat mantan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon geleng-geleng kepala dan kehilangan kata-kata.

"Tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan masih terus masuk TKA China ke RI di tengah pandemik Covid-19 dan resesi ekonomi," ujar Fadli lewat akun Twitter pribadinya, Minggu (9/8).

"Masihkah kita tuan di negeri sendiri?" sambung politisi Partai Gerindra ini

Sebanyak, 325 TKA China tersebut merupakan tenaga ahli konstruksi yang akan bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Galang Batang. Mereka dikontrak selama enam bulan untuk menyelesaikan proyek konstruksi di PT BAI.

Selanjutnya para TKA tersebut saat ini sedang menjalani masa karantina selama 14 hari di Bintan untuk memastikan tidak terpapar Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA