Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

79 Persen Publik Yakin Jokowi Bisa Bawa Indonesia Keluar Dari Krisis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 09 Agustus 2020, 18:12 WIB
79 Persen Publik Yakin Jokowi Bisa Bawa Indonesia Keluar Dari Krisis
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Kebanyakan publik atau 79 persen responden survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) percaya Presiden Joko Widodo bisa membawa Indonesia keluar dari krisis Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Hanya sekitar 20 persen yang menyatakan tidak percaya,” ujar Manajer Program SMRC, Saidiman Ahmad, dalam presentasi survei nasional SMRC bertajuk “Ekonomi Covid-19 dan Persepsi Publik Tentang Investasi Dari Luar Negeri”, Minggu (9/8).

Saidman menuturkan, dengan adanya survei ini menunjukkan kenaikan stabil dukungan terhadap Presiden Jokowi dalam tiga bulan terakhir.

Pada survei 20-22 Mei, tingkat kepercayaan pada kemampuan Presiden Jokowi menangani krisis ekonomi sempat turun menjadi 69 persen. Namun setelah itu secara perlahan tingkat kepercayaan tersebut terus menaik.

“Ini adalah modal penting bagi Presiden Jokowi. Terutama karena warga menilai ekonomi Indonesia terus memburuk,” imbuhnya.

Hanya saja, dari survei itu juga menunjukkan 87 persen masyarakat menganggap kondisi ekonomi nasional saat ini lebih buruk dibandingkan tahun lalu.

Padahal di akhir Juni, persentase warga yang menganggap kondisi ekonomi lebih buruk adalah 72 persen.

Survei ini dilakukan selama 29 Juli hingga 1 Agustus yang diikuti oleh 1.203 responden yang dipilih secara acak. Responden dipilih dengan catatan berusia 17 tahun ke atas, memiliki telepon dari 34 provinsi.

Margin of error survei yang dipakai plus minus 2.9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA