Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arief Poyuono: Investasi Asing Memang Bisa Dorong Laju Ekonomi, Tapi Apakah Ada Yang Mau?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 10 Agustus 2020, 10:57 WIB
Arief Poyuono: Investasi Asing Memang Bisa Dorong Laju Ekonomi, Tapi Apakah Ada Yang Mau?
Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono/Net
rmol news logo Kehadiran investor asing memang bisa mendorong laju ekonomi tanah air. Namun pertanyaannya, di tengah pandemik ini adakah negara lain yang mau berinvestasi di Indonesia.

Begitu kata Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono menanggapi hasil survei dari  Saiful Mujani Research and Consulting.

Hasil survei itu menyebutkan bahwa mayoritas publik tidak sepakat investasi asing dapat mendorong laju ekonomi tanah air.

“Negara-negara investor itu juga mengalami resesi ekonomi, kayak di Amerika, Jepang kan lagi resesi. Yang namanya resesi artinya aksi-aksi korporasi pasti dikurangin,” tegas Arief saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (10/8).

Dia menegaskan adanya investor asing yang masuk ke Indonesia memang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi rakyar. Namun, dia mengaku sangsi dengan investasi itu bisa masuk di saat pandemik.

“Kalau bener-bener mereka dateng sih berpengaruh, tapi apakah ada yang mau investasi itu? Kan Pak Jokowi udah statement enggak ada investasi,” tegas politisi Gerindra ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA