Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Dapat Bintang Tanda Jasa Dari Presiden, Fahri Hamzah: Pemberitahuannya Sudah Beberapa Bulan Lalu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 10 Agustus 2020, 16:21 WIB
Bakal Dapat Bintang Tanda Jasa Dari Presiden, Fahri Hamzah: Pemberitahuannya Sudah Beberapa Bulan Lalu
Fahri Hamzah/Net
rmol news logo Menko Polhukam, Mahfud MD mengatakan Presiden Joko Widodo akan memberikan bintang tanda jasa kepada Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Keduanya, akan mendapatkan Bintang Mahaputra Nararya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Periode 2014-2019, Fahri Hamzah dan Fadli Zon sama-sama duduk sebagai wakil ketua DPR RI.

Menyikapi perihal diberikannya tanda kehormatan tersebut dari Istana, Fahri Hamzah mengatakan telah beberapa bulan lalu mengetahui dirinya bakal mendapatkan penghargaan tersebut.

"Sebagai pemakluman kepada temen-temen tentang bintang jasa yang disampaikan pemerintah. Saya ingin menyampaikan, bahwa pemberitahuan sesungguhnya sudah disampaikan oleh DPR beberapa bulan yang lalu," ujar Fahri ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (10/8).

Dia mengatakan pemberian penghargaan ini, akan diberikan pada saat momen hari proklamasi sebagai wujud terimakasih pemerintah kepada dirinya dalam membangun bangsa.

"Penghargaan yang diberikan oleh Presiden sebagai kepala negara, dalam momen proklamasi adalah peristiwa kenegaraan yang dilakukan oleh pemerintah. Untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang dianggap memiliki jasa tertentu, dalam perspektif pemberitahuan dari DPR kepada kami bahwa itu pengusulannya karena melengkapi periode memimpin kelembgaan negara yaitu DPR," jelasnya.

"Saya sendiri memang 15 tahun menjdi anggota DPR dan beberapa tahun menjadi anggota MPR dan transisi dari Presiden Habibi ke Abdurrahman Wahid," tandas Fahri menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA