Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lima Gubernur Ancang-ancang Nyapres Di 2024, Hensat: Sulit Enggak Punya Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 10 Agustus 2020, 16:49 WIB
Lima Gubernur Ancang-ancang Nyapres Di 2024, Hensat: Sulit Enggak Punya Parpol
Hendri Satrio/Net
rmol news logo Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menyampaikan terdapat lima gubernur yang saat ini tengah berinvestasi di daerah untuk mencalonkan diri menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Pengamat politik dari lembaga survei Kedai Kopi Hendri Satrio memprediksi lima nama gubernur tersebut, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranoto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Namun, dia mengatakan lima gubernur itu bakal sulit untuk melangkah di Pilpres 2024.

“Tapi, menurut saya para gubernur ini akan kesulitan menuju Capres 2024, salah satu alasan yang paling besar adalah mereka tidak memiliki parpol,” kata Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (10/8).

Adapun dua nama yakni Ganjar Pranowo dan Khofifah yang merupakan kader partai politik. Hensat mengatakan akan sulit untuk maju lantaran harus berhadapan dengan seniornya dalam partai.

“Mas Ganjar dan Bu Khofifah walaupun kader partai mesti berhadapan dengan jajaran atas elite partai. Ganjar mesti berhadapan dengan Puan, sementara Khofifah mesti mendapatkan restu Gus Ami atau Cak Imin,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA