Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mardani Luncurkan Buku 'Memoar Pilkada DKI Jakarta 2017', Anies Baswedan: Terobosan Yang Penting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 10 Agustus 2020, 21:44 WIB
Mardani Luncurkan Buku 'Memoar Pilkada DKI Jakarta 2017', Anies Baswedan: Terobosan Yang Penting
Gubernur DKI Jakarta saat launching buku Mardani Ali Sera/Repro
rmol news logo Banyak orang yang terjun dalam sejarah tapi hanya sedikit pelaku yang menuliskan pengalamannya dalam sebuah buku.

Demikian yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjadi narasumber dalam peluncuran buku 'Memoar Pilkada DKI Jakarta 2017' yang ditulis politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

Menurut Anies, apa yang dilakukan Mardani yakni dengan mendokumentasikan perjalanan Pilkada 2017 ke dalam sebuah buku merupakan sebuah terobosan yang patut diapresiasi.

"Dia tidak akan jadi pengalaman publik kalau itu tidak di dokumentasikan. Dan ini menjadi terobosan yang sangat penting," ungkap Anies lewat aplikasi Zoom Cloud Meeting, Senin (10/8).

Sementara itu, Mardani berharap, buku yang ditulisnya ini dapat menjadi  menjadi pelajaran bagi proses demokrasi ke depan. Bukan hanya bagi Ibukota namun juga Indonesia pada umumnya.

"Serta dapat membantu peneliti dalam melakukan riset," ungkapnya.

Mardani yang saat itu menjadi ketua pemenangan Anies-Sandi juga mengatakan buku ini Ia tulis juga sebagai pertanggungjawaban kepada publik.

"Harapannya semoga buku ini dapat bermanfaat dan semoga pasca kemenangan Anies-Sandi semua janji dapat ditunaikan," tandas Mardani.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA