Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SBY: Ekonomi Kita Tidak Seperti Amerika-Tiongkok, Maka Pandai-pandailah Alokasikan Uang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 10 Agustus 2020, 22:43 WIB
SBY: Ekonomi Kita Tidak Seperti Amerika-Tiongkok, Maka Pandai-pandailah Alokasikan Uang
Launching buku Susilo Bambang Yudhoyono/RMOL
rmol news logo Anggaran pemerintah untuk penanganan pandemik virus corona baru (Covid-19) dan pemulihan ekonomi nasional dikomentari mantan Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sosok yang kerab disapa SBY ini memberikan sebuah peringatan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk mengelola anggaran secara efisien dan fokus ke dua persoalan yang tengah melanda Tanah Air.

Sebab menurutnya, Indonesia tidak memiliki sumber daya fiskal yang mumpuni seperti negara-negara maju.

"Negara manapun tidak punya sumber daya melimpah ruah. Termasuk sumber daya financial. Dan ekonomi kita tidak seperti ekonomi Amerika, ekonomi Jerman, ekonomi Perancis, ekonomi Inggris, ekonomi Jepang, ekonomi Tiongkok, belum," ujar SBY di Lavani Sport Centre, Puri Cikeas, Bogor, Senin (10/8).

Karena itu, mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini berharap kepada Presiden Jokowi dan juga jajaran kabinetnya untuk bisa menggunakan anggaran semaksimal mungkin untuk penanganan ccorona terlebih dahulu.

"Oleh karena itu pandai-pandailah mengalokasikan kita punya uang, budget kita, APBN kita. Apalagi kita tambah utang. Budget enggak ada, enggak cukup, utang masuk. Nah ini harus pas betul, jangan kemana-mana, harus displin kita ini," tegasnya.

"Mustinya alokasinya untuk setop krisis. Dialirkan ke dunia kesehatan, APD-nya, kemudian pelayanan kesehatannya, semua, seluruh tanah air, agar semakin sedikit semakin sedikit semakin sedikit maka akhirnya nol nantinya, insyaAllah," demikian SBY menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

  • TAGS

ARTIKEL LAINNYA