Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keberhasilan Jokowi Juga Tidak Lepas Dari Pemerintahan SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 11 Agustus 2020, 01:36 WIB
Keberhasilan Jokowi Juga Tidak Lepas Dari Pemerintahan SBY
Presiden Ri Joko Widodo bersama dengan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono/Net
rmol news logo Keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo tak bisa dilepaskan dari kinerja pemerintahan sebelumnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu ditegaskan Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Partai Demokrat, Herman Khaeron dalam merespons pernyataan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negaran Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo yang menyampaikan data World Bank soal pemerintahan era Jokowi lebih baik dibandingkan era Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kalau bicara masalah baik atau buruk, tentu masing-masing pemerintahan ada caranya masing-masing, ada hasilnya masing-masing. Pemerintahan masa kini juga tidak terlepas dari masa pemerintahan sebelumnya,” ujar Herman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (10/8).

Demikian pula pada pemerintahan SBY. Menurutnya, keberhasilan pemerintahan SBY tak terlepas dari pemimpin sebelumnya yang telah membawa dan merawat Indonesia.

“Masa pemerintahan Pak SBY pun tidak terlepas dari keberhasilan masa pemerintahan sebelumnya dan tentunya bagi presiden, bagi pimpinan negara, bahwa kalau yang bagus dilanjutkan, kalau yang kurang bagus ya disempurnakan,” katanya.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Demokrat ini mengingatkan Tjahjo untuk tidak perlu membandingkan pemerintahan saat ini dan masa lalu.

"Tidak baik membanding-bandingkan antarpemimpin negara seolah-olah ada juaranya gitu. Toh pembangunan ini berkesinambungan. Apa yang dilakukan Pak Jokowi tentu tidak terlepas dari apa yang dilakukan Pak SBY dan presiden sebelumnya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA