Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Akan Berikan 4 Rekom Cakada Di Lampung, 3 Di Antaranya Kader Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 11 Agustus 2020, 09:05 WIB
PDIP Akan Berikan 4 Rekom Cakada Di Lampung, 3 Di Antaranya Kader Sendiri
Ilustrasi/Net
rmol news logo Rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk 4 calon kepala daerah di Provinsi Lampung bakal turun hari ini, Selasa (10/8). Keempatnya adalah pasangan cakada untuk Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Timur, dan Kabupaten Waykanan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dari keempat kabupaten/kota itu, rumor yang beredar ada 3 rekomendasi bakal diberikan kepada kader partai berlambang banteng moncong putih itu sendiri.

Nah, bakal cakada dari kader partai untuk Kota Bandarlampung ada Eva Dwiana (anggota Fraksi PDIP Lampung) yang berpasangan dengan Dedi Amrullah (mantan birokrat).

Selain Eva Dwiana, Kota Bandarlampung ada Tulus Purnomo yang juga kader PDIP yang menjadi bakal calon wakilnya petahana M Yusuf Kohar (kader Demokrat).

Sementara Kabupaten Pesawaran ada M Nasir (Ketua PDIP Pesawaran) yang berpasangan dengan Naldi Rinara (kader Nasdem), dan Marzuki (kader PDIP) sebagai bakal calon wakil bupati dari petahana Dendi Ramadhona (Demokrat).

Dilaporkan Kantor Berita RMOLLampung, Dendi juga pernah dipanggil DPP PDIP untuk menandatangani surat pernyataan komitmen untuk memenangkan Pilkada yang digelar 9 Desember 2020. Surat tersebut mengarah pada rekomendasi bakal calon dari DPP PDIP.

Kemudian, di Kabupaten Lampung Timur ada Zaiful Bokhari (birokrat) yang baru saja menerima KTA PDIP Kabupaten Lampung Timur di kantor DPC PDIP, Jumat (24/7).

Di Kabupaten Waykaan, DPP PDIP telah memanggil pasangan petahana Adipati Surya dan Edward Antoni. Mereka juga telah menandatangani surat pernyataan komitmen untuk memenangkan Pilkada yang digelar 9 Desember 2020. Surat tersebut juga mengarah kepada rekomendasi dari DPP PDIP.

Sebelumnya, DPP PDIP telah merekomendasi 4 bacalonkada yang merupakan kader internal partai. Yakni Piter-Fahrurrazi untuk Kabupaten Pesisir Barat, Loekman Djoyosoemarto-Ilyas Hayani Muda untuk Kabupaten Lampung Tengah.

Lalu Anna Morinda-Fritz Ahmad Nuzir untuk Kota Metro dan Nanang Ermanyo-Pandu Kusuma untuk Pilkada Kabupaten Lampung Selatan.

Untuk diketahui, DPP PDIP akan mengumumkan rekomendasi empat pasangan bakal calon kepala daerah di Sekretariat DPD PDIP Lampung, Jl. Soekarno-Hatta, Kota Bandarlampung, Selasa (11/8), pukul 10.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA