Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dampingi Yena Masoem, Eks Kapten Persib Resmi Diusung PDIP Sebagai Calon Wakil Bupati Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 11 Agustus 2020, 13:19 WIB
Dampingi Yena Masoem, Eks Kapten Persib Resmi Diusung PDIP Sebagai Calon Wakil Bupati Bandung
Yena Masoem dan Atep Rizal resmi mendapat rekomendasi DPP PDIP/Istimewa
rmol news logo Tak hanya mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia politik yang mendapat rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Serentak 2020.

Adalah Atep Rizal yang bisa dibilang baru seumur jagung masuk ke dunia politik menjadi bagian dari 75 pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Serentak pada 9 Desember mendatang.

Sebelum memutuskan untuk jadi politikus, Atep dikenal sebagai pemain sepak bola profesional. Dia pernah menjadi kapten Persib Bandung selama beberapa musim.

Di Pilkada tahun ini, Atep akan mendampingi Yena Iskandar Masoem untuk bertarung di Pemilihan Bupati Bandung 2020. Yena sebagai calon bupati, sementara Atep sebagai calon wakil bupati.

"(Kabupaten) Bandung, calon kepala daerah Yena Iskandar. Nama wakil kepala daerah Atep," ujar Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, dalam acara pengumuman tahap ketiga calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada Serentak 2020, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (11/8).

Selain Atep dan Yena, sejumlah nama yang telah ditunggu-tunggu publik ikut diumumkan PDIP. Salah satunya ialah menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution dan politikus Gerindra Aulia Rahman sebagai calon Walikota dan wakil Walikota Medan, Sumatera Utara.

Selain Bobby, ada nama keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, sebagai calon wakil walikota Tangerang Selatan.

Saraswati atau kerap disapa Saras ini dipasangkan dengan Muhammad, yang belum lama ini melepas jabatan Sekretaris Daerah Kota Tangsel, sebagai calon Walikota Tangerang Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA