Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Diwakili Sekretaris Jenderal, Partai Demokrat Sambangi KPU Serahkan Daftar Kepengurusan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 11 Agustus 2020, 15:33 WIB
AHY Diwakili Sekretaris Jenderal, Partai Demokrat Sambangi KPU Serahkan Daftar Kepengurusan
Pengurus DPP Partai Demokrat serahkan susunan kepengurusan baru ke KPU Pusat/Net
rmol news logo Jelang persiapan tahapan pendaftaran calon kepala daerah untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, Partai Demokrat menyerahkan dokumen fisik kepengurusan barunya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kesmepatan tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono tidak ikut hadir memberikan secara langsung dokumen kepengurusannya.

"Partai demokrat menyampaikan salam, kami mewakili Ketua Umum Partai Demokrat Pak Agus Harimurthi Yudhoyono memberikan semua dokumen terkait kepengurusan DPP, DPD dan DPC di seluruh Indonesia yang megikuti pilkada," ujar Sekjen Partai Demokrat Teuku Rifky dalam jumpa pers di Kantor KPU Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/8).

Teuku Rifky juga memastikan kalau pihaknya telah mengupload dokumen kepengurusan Partai Demokrat yang baru tersebut ke sistem informasi partai politik (Sipol) sebagaimana yang juga harus dilakukan oleh semua parpol.

Kata dia, DPP Partai Demokrat mengaharpkan bisa bekerjasama dengan baik dengan KPU untuk pelaksanaan pilkada serentak 2020 yang digelar di tengah situasi pandemik virus corona baru (Covid-19).

"Kami juga siap memepermudah komunikasi pada saat nanti untuk menempatkan petugas khsusus dari kami untuk mengawal dan mempermudah komunikasi partai demokrat dengan KPU terkait dengan pilkada yang akan dilakukan di tahun 2020 ini," ungkapnya.

"Kami juga mendoakan petugas KPU diseluruh Indonesia diberikan kesehatan dan tetap menjalankan protokol covid, dan memberikan contoh dan sosialisasi terkait peraturan atau kebijakan baru dalam menghadapi pilkada diera pandemi ini," demikian Teuku Rifky menutup.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, dan juga Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR Komisi II Wahyu Sanjaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA