Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Rekom PDIP, Zaiful-Sudibyo Tunggu Dukungan Golkar Dan Partai Lainnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 11 Agustus 2020, 15:57 WIB
Terima Rekom PDIP, Zaiful-Sudibyo Tunggu Dukungan Golkar Dan Partai Lainnya
Cakada di Lampung Timur, Sudibyo, masih berharap dapat dukungan partai lain dalam Pilkada Serentak 2020/RMOLLampung
rmol news logo DPP PDI Perjuangan resmi memberikan rekomendasi untuk empat calon kepala daerah di Lampung di Sekretariat DPD PDIP Lampung, Jl. Soekarno-Hatta, Kota Bandarlampung, Selasa (11/8).

Salah satunya didapat pasangan calon dari Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bokhari dan Sudibyo. Rekomendasi mereka diberikan nomor surat 1797/IN/DPP/VIII/2020 tertanggal 7 Agustus 2020.

Sudibyo yang juga anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari Partai Golkar itu mengaku optimistis partainya akan ikut mendukung dirinya bersama Zaiful.

“Saat ini kita masih menunggu rekomendasi Partai Golkar. Rapat pleno kemarin, Bapilu Partai Golkar sudah memberikan arah rekomendasi ke Zaiful-Sudibyo,” kata dia usai menerima rekomendasi PDIP, Selasa (11/8).

Namun, kata dia, rekomendasi tersebut masih harus dikaji lagi oleh tim 14. Hasilnya akan diumumkan beberapa hari ke depan.

“Kita juga belum tahu proses selanjutnya di tim 14 kesimpulannya seperti apa. InsyaAllah satu dua hari ke depan ada keputusan,” tambahnya, dilansir Kantor Berita RMOLLampung.

Menurut dia, juklak dan juknis penentuan rekomendasi di Partai Golkar sudah jelas ditentukan berdasarkan survei. Dan, hingga kini Zaiful-Sudibyo masih tertinggi dalam survei.

Namun demikian, jika tak dapat rekom Golkar, ia akan tetap maju untuk membangun Lamtim. “Sudah dipertimbangkan dampak dan risiko dari pilihan yang diambil,” katanya.

Sudibyo menambahkan, selain Golkar pihaknya juga masih berkomunikasi dengan partai lain.

“InsyaAllah nggak lama lagi Gerindra dan PKS,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA