Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beda Dengan Erick Thohir, Alvin Lie Banjir Pujian Netizen Karena Jadi Relawan Uji Vaksin Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 11 Agustus 2020, 17:20 WIB
Beda Dengan Erick Thohir, Alvin Lie Banjir Pujian Netizen Karena Jadi Relawan Uji Vaksin Corona
Alvin Lie/Net
rmol news logo Anggota Ombudsman Alvin Lie merelakan diri untuk menjadi relawan uji vaksin virus corona baru (Covid-19) yang akan dikerjakan PT Bio Farma bekerjasama dengan Universitas Padjajaran Bandung.

Dalam sebuah postingannya di akun Twitter @alvinlie21, pengamat penerbangan ini mengupload sebuah gambar jepretan layar komputernya yang bertuliskan "Form Pendaftaran Calon Partisipasi Uji Klinik Vaksin Sars-Cov-2".

"Malam ini saya telah mendaftar sebagai Calon Relawan Uji Vaksin COVID-19. Kesempatan untuk berbakti, berjuang meraih kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Covid-19," cuit Alvin Lie pada Senin (10/8).

Masih dalam postingan yang sama, Alvin Lie mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjadi relawan uji klinis vaksin yang berasal dari perusahaan asal China bernama Sinovac. Justru ia menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Modal saya niat berbakti plus badan sehat. Selebihnya saya serahkan kepada Tuhan," demikian Alvin Lie mengakhiri cuitannya.

Keputusan Alvin Lie untuk ikut andil ke dalam uji klinis tahap ketiga vaksin corona ini berbeda dengan sikap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, yang enggan ikut menjadi relawan.

Padahal sekarang ini Erick Thohir juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Oleh karena itu, wajar saja jika keputusan Alvin Lie ini menuai banyak pujian dari masyarakat. Utamanya seperti disampaikan netizen pengguna Twitter yang menyampaikan apresiasi di kolom komentar postingan cuitan Alvin Lie.

Misalnya saja seperti yang disampaikan oleh Seorang Pengacara Kawakan Tanah Air, Palmer Situmorang, melalui akun Twitternya @palmersitumoran.

"Anda luar biasa. Salut," tulis Palmer membalas cuitan Alvin Lie.

Selain itu, pujian juga datang dari masyarakat dengan akun @ismade67 yang menyatakan, "Salut pak. Semoga tetap selalu diberkahi rahmat, sehat walafiat," tulisnya.

Bahkan, adapula sejumlah netizen yang turut mendoakan kesehatan Alvin Lie dan mengharapkan hasil tesnya berhasil dan bisa digunakan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Mantap Om... semoga berhasil dan segera bisa dirilis ke seluruh pelosok negeri," komentar akun Twitter @herwatoe.

"Semoga dilindungi Tuhan mas, hormat," tulis akun @erasmus70 berkomentar.

"Hebat. Mudah-mudahan selalu sehat," komentar akun @ruliemaulana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA