Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Optimis Gibran Bakal Raup Suara 80 Persen Di Pilwakot Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 12 Agustus 2020, 15:54 WIB
Zulhas Optimis Gibran Bakal Raup Suara 80 Persen Di Pilwakot Solo
Ketua Umum DPP PAN, Zulhas saat terima kedatangan Gibran Rakabuming Raka/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyampaikan surat keputusan mendukung putera pertama Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka dalam Pilwakot 2020.

Zulhas mengatakan, PAN berlabuh pada Gibran lantaran sudah lama telah memilih anak pertama Jokowi itu, sebelum PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada Gibran.

“Kenapa Gibran? Ini bukan hari ini, soal teknis. Saya sudah sampaikan ke ketua DPD Solo, mungkin 5 bulan lalu, betul? Jadi sudah, sudah bukan baru sebulan. Sebelum orang-orang, teman-teman lain, sebelum PDIP memutuskan, saya sudah memutuskan mungkin 5 bulan lalu, sebelum kami kongres saya sampaikan,” katanya.

Pimpinan MPR RI ini mengatakan PAN memutuskan memilih Gibran, dikarenakan Gibran merupakan sosok pemimpin muda yang memiliki integritas dan mau membangun tanah kelahirannya.

“Sebagai individu ya sudah selesai. Prestasinya kita tau, ada milik? perusahaan, sudah ngurus orang, sudah biasa ngurus organisasi, pengusaha sukses, pengalaman, walaupun muda pengalaman banyak, saya akan mengikuti,” ucapnya.

Dengan memilih Gibran, PAN optimis dapat meraup suara sebanyak 80 persen dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

“PAN melihat gibran sebagai salah satu calon pemimpin, tadi perlu kita sampaikan, sodorkan, walaupun tetap pada akhirnya Mas Gibran, rakyat Surakarta yang akaj menentukan, tapi kami meyakini. Perkiraan saya, mungkin bisa diatas 80 persen kalau coblos-coblos, perkiraan saya,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA