Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB, Garuda, Dan PKS Kompak Dukung Pasangan YUDA Maju Di Pilkada Nabire 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 12 Agustus 2020, 17:03 WIB
PKB, Garuda, Dan PKS Kompak Dukung Pasangan YUDA Maju Di Pilkada Nabire 2020
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020/RMOLNetwork
rmol news logo Pasangan Yufinia Mote dan Muhammad Darwis atau 'YUDA' sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire, Papua, terus mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik.

Teranyar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) kompak mendukung pasangan ini untuk berlaga di Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

"Alasan PKS menjatuhkan pilihannya kepada pasangan calon YUDA, salah satunya melihat elektabilitasnya dari berbagai survei. Sejauh ini menunjukkan, bahwa pasangan ini berada pada posisi yang cukup tinggi di atas calon-calon lain," kata Ketua DPD PKS, Suharman Sandrang, dalam keterangan resminya, Rabu (12/8).

Sementara itu, Partai Garuda lewat Ketua Tim Pemenangan YUDA, Ardian mengatakan, pihaknya akan berkordinasi di daerah agar terjadi konsolidasi yang baik sehigga pasangan yang diusungnya dapat menang.

Sedangkan PKB merupakan partai pertama yang menyerahkan Surat Rekomendasi lengkap beserta Atribut B1 kwk Parpol kepada pasangan ini.

"Surat Rekomendasi Partai PKB serta Atribut B1 kwk merupakan kelengkapan administratif saja, namun yang paling penting adalah menjaga amanah dari surat tersebut," ucap Iman selaku Ketua Pemenangan Wilayah Timur PKB.

Sebelumnya, pasangan Yufinia Mote dan Muhammad Darwis mengumumkan siap bertarung di Pilkada 2020 setelah mendapat surat rekomendasi dari enam partai politik.

Keenam parpol yang telah memberikan dukungannya secara resmi adalah PKB, PAN, Garuda, PKS, PSI, dan Perindo. Berkat dukungan enam partai tersebut, pasangan YUDA memenuhi syarat 10 kursi DPRD Kabupaten Nabire untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon di Pilkada Serentak 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA