Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekom PDIP Kepada Atep Disesalkan Petinggi PAN Kabupaten Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Agustus 2020, 13:30 WIB
Rekom PDIP Kepada Atep Disesalkan Petinggi PAN Kabupaten Bandung
Rekomendasi PDIP terhadap Yena-Atep dipermasalahkan PAN Kabupaten Bandung/Istimewa
rmol news logo Keputusan DPP PDI Perjuangan untuk mengusung Yena Iskandar Masoem-Atep Rizal sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pilbup Bandung 2020 menyisakan masalah.

Terutama soal pemilihan Atep sebagai Cawabup yang mendapat sorotan tajam dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai mitra koalisi PDIP dalam menyongsong Pilkada Serentak di Kabupaten Bandung.

Para petinggi dan pengurus partai berlambang matahari putih di wilayah Kabupaten Bandung bahkan menyesalkan keputusan partai banteng moncong putih memilih bekas kapten Persib Bandung itu untuk mendampingi Yena Masoem.

“Rekomendasi DPP PDIP terhadap Atep ini tidak dikomunikasikan dulu dengan DPD PAN Kabupaten Bandung,” ungkap Ketua Majelis DPD PAN Kabupaten Bandung, Kasjvul Anwar, Kamis (13/8).

Menurut Kasjvul, Atep yang sebelumnya pernah mendaftar sebagai kader Demokrat dan kini kabarnya maju Pilbup Bandung melalui PAN, belum pernah bersilaturahmi dengan jajaran PAN Kabupaten Bandung.

“Jadi bagaimana ini? Harus ada komunikasi yang bisa menjelaskan masalah tersebut. Karena kalau tidak ada penjelasan yang memadai akan rumit,” tegas petinggi yang juga tokoh PAN Kabupaten Bandung.

Kasjvul juga menyebut, hingga saat ini pengurus PAN Kabupaten Bandung belum melihat isi surat rekomendasi DPP PAN untuk Atep seperti yang dikabarkan beberapa pihak bila Atep sudah mendapat restu.

“Kami harapkan Atep Rizal bisa segera bersilaturahmi untuk meyakinkan para kader dan simpatisan PAN di Kabupaten Bandung. Kalau hal ini tidak segera dikomunikasikan dengan baik akan timbul masalah,” ucapnya.

Berdasarkan catatan Kantor Berita RMOLJabar, Atep sempat bergabung dengan Partai Demokrat pada 15 Mei 2020. Sebelum menjadi kader Demokrat, Atep pernah menyatakan diri siap maju di Pilbup Bandung 2020 melalui jalur independen. Kini dia menjadi pendamping Yena Masoem yang resmi diusung PDIP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA