Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bumikan Pancasila, Mahasiswa Harus Jadi Pengawal Ideologi Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 13 Agustus 2020, 13:46 WIB
Bumikan Pancasila, Mahasiswa Harus Jadi Pengawal Ideologi Bangsa
Diskusi virtual tentang "Leaders Speech Nasionalism" yang digelar IPB/Repro
rmol news logo Implementasi Pancasila sebagai dasar bernegara ditengah pandemik Covid-19 seharusnya dapat menjadi arah para pemuda khususnya  mahasiswa dalam melakukan kolaboratif untuk mencari solusi

Demikian yang disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Imanuel Cahyadi, dalam kegiatan webinar “Leaders' Speech Nasionalism” yang diadakan oleh IPB University.

Diskusi ini dibuka oleh rektor IPB, Arif Satria yang memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut membantu sehingga acara webinar ini dapat terselenggara dengan baik.

Hadir sebagai pemateri  Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP-RI) Yudian Wahyudi dan dua pembicara tamu yakni Najih Prasetyo selaku Ketua Umum DPP IMM dan I Kadek Andre Nuaba sebagai Ketua Umum PP KMHDI.

“Saat ini belum banyak organisasi mahasiswa Pengawal Ideologi Bangsa (PIB) di kampus-kampus.  Setelah didalami kendalanya adalah masalah birokratis," ungkap Cahyadi, Kamis (13/8).

"Kami berusaha untuk terus  mendorong agar pendirian ini bisa dipercepat dengan membuat narasi bersama. Harapannya PIB bisa menjadi mercusuar pancasila untuk berkembang di kampus-kampus," sambungnya.

Kegiatan Webinar bertujuan untuk mengajak mahasiswa menyadari arti penting pancasila dalam wujud sikap dan kepribadian yang toleran terhadap perbedaan.

Selain itu kegiatan ini juga ingin mendorong mahasiswa dapat kritis terhadap isu-isu yang dihadapi negara sehingga tergerak dalam mewujudkan Indonesia maju.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA