Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinyatakan Positif Covid-19, Taufik Basari: Jangan Pernah Remehkan Wabah Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 13 Agustus 2020, 21:38 WIB
Dinyatakan Positif Covid-19, Taufik Basari: Jangan Pernah Remehkan Wabah Ini
Taufik Basari/Net
rmol news logo Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari membenarkan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19 setalah melakukan swab test pada tanggal 11 Agustus 2020.

Taufik mengatakan dirinya masuk kategori tidak bergejala atau OTG.

"Iya benar. tanggal 11 (Agustus) kemarin saya test swab rutin juga sebenernya. Pada tanggal 12 (Agustus) kemarin keluar hasilnya menyatakan positif. Saya juga tidak ada gejala," ujar Taufik Basari saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/8).

Taufik menambahkan, dirinya hari ini kembali melakukan cek scan torax dan melakukan swab test untuk kedua kalinya. Saat ini ia melakukan isolasi di rumah sakit.   

"Saat ini saya masih menunggu hasil swab kedua. Hasil torax kata dokter bagus tidak ada tanda-tanda, saya juga tidak ada gejala. Mohon doanya," ucapnya.

Politisi Partai Nasdem ini mengaku cukup rutin menjalani rapid test hingga swab/PCR test. Terhitung sebanyak lima kali test dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Namun, baru saat ini dia dinyatakan positif mengidap Covid-19.

"Sebelumnya di tanggal 3 Agustus hasilnya negatif. Fraksi juga rutin melakukan rapid test. Selama ini saya jalankan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan atau gunakan hand sanitizer secara rutin," tuturnya.

"Karena itu saya menghimbau agar kita semua tetap waspada dan jangan pernah remehkan wabah ini," demikian Taufik Basari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA