Komunitas Tionghoa Dukung Gerakan KAMI Selamatkan Indonesia

Komunitas Masyarakat Tionghoa (Komit) berikan dukungan atas munculnya gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI)/Net

Komunitas Masyarakat Tionghoa (Komit) berikan dukungan atas munculnya gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Anggota Komit, Lieus Sungkharisma menyebutkan, dukungan pada KAMI diberikan selama gerakan tersebut berjalans sesuai asas konstitusi dan perundang-undangan.

"Kami Komunitas Masyarakat Tionghoa (Komit) menyatakan mendukung sepenuhnya tujuan murni Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dan akan turut serta berperan aktif dalam satu niatan tulus ikhlas hanya bagi keselamatan Indonesia," ujar Lieus dalam keterangannya, Kamis (13/8).

Sebagai langkah konkret, Komit menyampaikan aspirasi demokrasi yang dilindungi UUD 1945 dan Pancasila, terkait kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), sebagai berikut:

1. Bahwa kondisi dan situasi yang dihadapi oleh rakyat Indonesia saat ini disadari atau tidak penuh dengan dilemmatis antara menjaga dan menyelamatkan diri sendiri atau turut serta menjaga dan menyelamatkan Negara dari berbagai ketimpangan kehidupan yang diakibatkan pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan yang acapkali dirasakan janggal oleh masyarakat.

2. Bahwa sebagian besar rakyat Indonesia bukanlah bagian dari hidup yang berkecukupan dan mampu melindungi diri atau keluarganya secara mandiri.

3. Bahwa rasa aman dan bahagia hidup dinegara Nusantara ini telah mengalami kemunduran yang cukup mengkhawatirkan. Bukan semata-mata dimasa pandemik Covid-19 ini, tetapi dari rasa keadilan dalam hukum, status sosial dan ekonomi, maupun keberpihakan politik.

4. Bahwa rakyat sangat membutuhkan ruang dan peluang yang memungkinkan rasa kepastian masa depan hidup di Negeri ini mempunyai makna bahagia, aman dan sejahtera.

Oleh karena hal-hal diatas, maka kami melihat adanya peluang besar untuk menyelamatkan Indonesia dari sisi perikehidupan yang adil dan beradab melalui sebuah penggalangan kepedulian tingkat tinggi yang telah diprakarsai oleh sebuah koalisi bernama Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

5. Dengan melihat tujuan murni dari KAMI tersebut, maka kami Komunitas Masyarakat Tionghoa meyakini bahwa inilah peluang harapan luar biasa bagi rakyat dan mungkin menjadi satu-satunya harapan akan terselamatkannya Indonesia yang kita cintai ini dari tangan-tangan yang telah bertega hati dan jiwa menyengsarakan rakyat sedemikian rupa.

Kolom Komentar


Video

BREAKING NEWS: Pasar Cepogo Boyolali Terbakar

Kamis, 17 September 2020
Video

Menguji Erick Thohir dan Jokowi, Kejanggalan Pertamina Gamblang Diurai Ahok

Jumat, 18 September 2020

Artikel Lainnya

Pengamat: Pilkada Sebaiknya Dilanjutkan, Karena Bisa Jadi Instrumen Ngerem Resesi
Politik

Pengamat: Pilkada Sebaiknya ..

23 September 2020 18:50
Lanjutkan Kepemimpinan Risma, Eri Cahyadi Fokus Tuntaskan Kemiskinan Berbasis Data
Politik

Lanjutkan Kepemimpinan Risma..

23 September 2020 18:29
Fraksi PAN Sepakat Pilkada Dilanjutkan, Tapi Dengan Empat Syarat
Politik

Fraksi PAN Sepakat Pilkada D..

23 September 2020 18:24
KAMI Serukan Masyarakat Indonesia Turunkan Bendera Setengah Tiang Pada 30 September
Politik

KAMI Serukan Masyarakat Indo..

23 September 2020 18:06
Terganjal Keabsahan Ijazah, 1 Bapaslon Gagal Jadi Peserta Pilkada Merauke 2020
Politik

Terganjal Keabsahan Ijazah, ..

23 September 2020 17:53
Kasus Covid-19 Terus Meningkat, PAN Minta Jokowi Buka Opsi Tunda Pilkada
Politik

Kasus Covid-19 Terus Meningk..

23 September 2020 17:40
Sudirman Said: Kita Gak Punya Ruang Untuk Bicara Hal Lain, Karena Jargon Politik Mewarnai Seluruh Diskursus
Politik

Sudirman Said: Kita Gak Puny..

23 September 2020 17:40
Prihatin Kebangkitan Komunis, Presidium KAMI Surati Presiden Jokowi, Layangkan Tiga Tuntutan
Politik

Prihatin Kebangkitan Komunis..

23 September 2020 17:39