Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komunitas Tionghoa Dukung Gerakan KAMI Selamatkan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 13 Agustus 2020, 22:34 WIB
Komunitas Tionghoa Dukung Gerakan KAMI Selamatkan Indonesia
Komunitas Masyarakat Tionghoa (Komit) berikan dukungan atas munculnya gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI)/Net
rmol news logo Komunitas Masyarakat Tionghoa (Komit) berikan dukungan atas munculnya gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komit, Lieus Sungkharisma menyebutkan, dukungan pada KAMI diberikan selama gerakan tersebut berjalans sesuai asas konstitusi dan perundang-undangan.

"Kami Komunitas Masyarakat Tionghoa (Komit) menyatakan mendukung sepenuhnya tujuan murni Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dan akan turut serta berperan aktif dalam satu niatan tulus ikhlas hanya bagi keselamatan Indonesia," ujar Lieus dalam keterangannya, Kamis (13/8).

Sebagai langkah konkret, Komit menyampaikan aspirasi demokrasi yang dilindungi UUD 1945 dan Pancasila, terkait kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), sebagai berikut:

1. Bahwa kondisi dan situasi yang dihadapi oleh rakyat Indonesia saat ini disadari atau tidak penuh dengan dilemmatis antara menjaga dan menyelamatkan diri sendiri atau turut serta menjaga dan menyelamatkan Negara dari berbagai ketimpangan kehidupan yang diakibatkan pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan yang acapkali dirasakan janggal oleh masyarakat.

2. Bahwa sebagian besar rakyat Indonesia bukanlah bagian dari hidup yang berkecukupan dan mampu melindungi diri atau keluarganya secara mandiri.

3. Bahwa rasa aman dan bahagia hidup dinegara Nusantara ini telah mengalami kemunduran yang cukup mengkhawatirkan. Bukan semata-mata dimasa pandemik Covid-19 ini, tetapi dari rasa keadilan dalam hukum, status sosial dan ekonomi, maupun keberpihakan politik.

4. Bahwa rakyat sangat membutuhkan ruang dan peluang yang memungkinkan rasa kepastian masa depan hidup di Negeri ini mempunyai makna bahagia, aman dan sejahtera.

Oleh karena hal-hal diatas, maka kami melihat adanya peluang besar untuk menyelamatkan Indonesia dari sisi perikehidupan yang adil dan beradab melalui sebuah penggalangan kepedulian tingkat tinggi yang telah diprakarsai oleh sebuah koalisi bernama Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

5. Dengan melihat tujuan murni dari KAMI tersebut, maka kami Komunitas Masyarakat Tionghoa meyakini bahwa inilah peluang harapan luar biasa bagi rakyat dan mungkin menjadi satu-satunya harapan akan terselamatkannya Indonesia yang kita cintai ini dari tangan-tangan yang telah bertega hati dan jiwa menyengsarakan rakyat sedemikian rupa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA