Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut: Industri Farmasi Akan Bangkit Dan Lebih Maju Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 05:24 WIB
Luhut: Industri Farmasi Akan Bangkit Dan Lebih Maju Lagi
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam diskusi daring/Repro
rmol news logo Industri farmasi Indonesia diyakini akan bangkit. Hal itu disampaikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang menilai penanganan Covid-19 di Indonesia saat ini telah berjalan dengan baik.

“Fokus penanganan Covid-19 dinilai sudah berjalan dengan baik. Sekarang kita juga sudah bisa ekspor APD, kita juga sedang membuat vaksin hasil kerja sama dari RSPAD dan juga Bio Farma," ujar Menko Luhut di hadapan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), dalam rapat kerja serta konsolidasi nasional secara virtual, Kamis (13/8).

Menko dua periode ini mengatakan, dengan kerja sama tim yang solid diharapkan industri farmasi akan lebih maju dengan adanya ekspor APD maupun vaksin Covid-19 yang tengah diuji coba saat ini di Indonesia.

“Diharapkan para pengusaha sektor industri farmasi kita bisa lebih maju lagi, produksi saja dan pemerintah akan memberikan proteksi dan dukungan penuh, yang penting kita kerjakan dengan team work yang solid,” katanya.

Perkembangan uji coba vaksin saat ini telah mencapai tahap 3. Selain itu, Luhut menyampaikan Indonesia akan segera membuka RS Internasional, yang akan diisi para dokter dunia dengan kompetensi terbaik.

“Jadi para dokter kelas 1 bisa praktik, sekaligus juga transfer teknologi dengan dokter-dokter kita. Diharapkan masyarakat juga tidak menghabiskan banyak biaya untuk pengobatan ke luar negeri,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA