Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Sidang Tahunan MPR, Bamsoet Berpantun Tentang Persatuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 09:54 WIB
Buka Sidang Tahunan MPR, Bamsoet Berpantun Tentang Persatuan
Ketua MPR Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat tahun 2020 resmi dibuka Ketua MPR Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8).

Sidang paripurna ini dilakukan bersama DPR dan DPD dengan agenda mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan peringatan hari ulang tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet ini membuka sidang paripurna diawali kata bismillahirrahmanirrahim.

Saat sebelum menyampaikan pengantar sidang tahunan ini, Bamsoet menyampaikan sebuah pantun tentang pentingnya persatuan bangsa dan negara di tengah kondisi krisis kesehatan pandemik Covid-19.

"Untuk itu, izinkan kami dari meja pimpinan sidang, mengungkapkan rasa kebersamaan kita melalui sebuah pantun," katanya. 

“Mentari pagi menebar senyuman. Nyanyian burung merdu merayu. Mari teguhkan ikatan kebangsaan
Untuk mewujudkan “Indonesia Maju”,” kata Bamsoet saat berpantun.

"Di bawah naungan cahaya rembulan. Bahtera tersandar di pelabuhan. Di tengah suasana keprihatinan. Mari bangun semangat kebersamaan," bunyi pantun keduanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA