Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Singgung Kursi Kosong Sidang Tahunan Di Awal Pidato Kenegaraan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 10:20 WIB
Jokowi Singgung Kursi Kosong Sidang Tahunan Di Awal Pidato Kenegaraan
Presiden Joko Widodo saat memberi Pidato Kenegaraan/Net
rmol news logo Bangku kosong di ruang besar Gedung Nusantara, Kompleks MPR menjadi hal pertama yang disinggung Presiden Joko Widodo saat memberi Pidato Kenegaraan, Jumat (14/8).

Presiden Jokowi merasa prihatin lantaran Sidang Tahunan MPR kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana kursi tidak terisi penuh oleh para dewan.

Hal itu karena ada protokol kesehatan yang harus dipatuhi untuk menghindari sebaran wabah Covid-19.

“Semestinya, seluruh kursi di ruang sidang ini terisi penuh, tanpa ada satu kursi pun yang kosong,” ujarnya yang datang dengan mengenakan pakaian adat dari Pulau Sabu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Semestinya, sejak dua minggu yang lalu, berbagai lomba dan kerumunan penuh kegembiraan, karnaval-karnaval perayaan peringatan hari kemerdekaan diadakan, menyelimuti suasana bulan kemerdekaan ke-75 RI,” sambungnya.

Menurutnya, semua memang telah direncanakan, tapi Tuhan punya rencana lain. Namun demikian, semua itu tidak boleh mengurangi rasa syukur atas karunia kemerdekaan RI yang diberikan.

“Semua yang sudah kita rencanakan tersebut harus berubah total. Semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati 75 Tahun Indonesia Merdeka,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA