Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Berharap Arah Kebijakan APBN Pemerintah Berpihak Kepada Upaya Penyelesaian Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 10:26 WIB
PAN Berharap Arah Kebijakan APBN Pemerintah Berpihak Kepada Upaya Penyelesaian Covid-19
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto/RMOL
rmol news logo Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan mengarah kepada kebijakan APBN yang berpihak pada upaya penyelesaian pandemik Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, kepada wartawan sebelum mengikuti Sidang Tahunan MPR RI, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).

"Kita berharap kepada pemerintah nanti dalam menyampaikan pandangan terhadap arah kebijakan APBN dan lain sebagainya itu berpihak betul-betul kepada penyelesaian Covid-19 dan dampak lainnya," kata Yandri Susanto.

Yandri mengatakan, meskipun Sidang Tahunan MPR 2020 bersama DPR dan DPD kali ini berbeda dari biasanya lantaran digelar di tengah pandemi Covid-19. Namun, tugas kenegaraan tetap berlangsung. Bahkan tetap harus dilakukan lebih serius oleh pejabat negara, baik di eksekutif maupun legislatif.

Karena itu, fokus penanganan pagebluk Covid-19 harus menjadi prioritas pemerintah.

"Ya memang sidang tahunan kali ini jauh berbeda dengan yang lalu-lalu, karena kita di tengah pandemik Covid-19. Artinya banyak keterbatasan tapi kita tidak boleh menyerah," ujar Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

"Yang diberi mandat oleh rakyat justru sekarang terpanggil harus lebih serius. Karena memang sekarang tanggung jawabnya atau persoalan lebih rumit daripada yang lalu-lalu," demikian Yandri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA