Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Saatnya Kita Bajak Momentum Krisis Untuk Melakukan Lompatan Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 10:55 WIB
Jokowi: Saatnya Kita Bajak Momentum Krisis Untuk Melakukan Lompatan Besar
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Sidang Tahunan MPR/Net
rmol news logo Seruan moral dari para ulama, pemuka agama, dan tokoh bangsa dalam menghadapi wabah Covid-19 disambut hangat Presiden Joko Widodo.

Setidaknya hal itu dia utarakan dalam Pidato Kenegaraan di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senatan, Jakarta, Jumat (14/8).

Seruan yang dimaksud adalah menjadikan musibah pandemik sebagai momentum kebangkitan baru untuk melakukan sebuah lompatan besar.

Sepaham dengan seruan itu, Jokowi menegaskan bahwa pandemik akan dijadikan momentum untuk membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar- strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan

“Saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar,” imbuhnya.

Jokowi turut menegaskan bahwa Indonesia sudah masuk dalam kategori upper middle income country di usia ke 75 tahun. Dia yakin dalam kurun 25 tahun mendatang, Indonesia sudah menjelma jadi negara maju.

“Pada usia seabad Republik Indonesia kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia Negara Maju,” tandasnya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA