Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puluhan Petani Asal Deli Serdang Akan Ramaikan Aksi Buruh Di DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 10:41 WIB
Puluhan Petani Asal Deli Serdang Akan Ramaikan Aksi Buruh Di DPR
Sebagian petani asal Deli Serdang yang menuntut keadilan di Jakarta akan ikut demo buruh/Net
rmol news logo Puluhan petani asal Desa Simalingkar dan Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara akan ikut aksi bersama buruh di depan Gedung DPR/MPR RI Jakarta, Jumat (14/8).

Koordinator lapangan, Aris Wiyono mengatakan, dari 170 petani yang datang ke Jakarta, sekitar 20 orang di antaranya akan ikut turun aksi bersama buruh untuk menolak RUU Omnibus Law di depan Gedung DPR/MPR RI Jakarta.

"Dua puluh orang pemuda ikut aksi solidaritas tolak Omnibus Law," ujar Aris Wiyono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/8).

Aris mengaku tidak semua petani yang sejak seminggu ini berada di Jakarta akan ikut aksi hari ini. Kkarena mereka tengah mempersiapkan aksi khusus pada Selasa (18/8) nanti di Istana Negara.

"Enggak semua ikut, karena kita butuh energi panjang untuk hari Selasa sampai dengan selesai tuntutan kami," kata Aris.

Untuk aksi hari ini bersama buruh, sebanyak 20 petani tersebut kata Aris akan melakukan longmarch dari Semanggi hingga lokasi aksi sekitar pukul 13.00 WIB nanti.

"Ya kami bawa sepanduk tuntutan kami tentunya, tuntutan kami tetap agar negara bubarkan PTPN II dan berikan hak atas tanah kepada petani. Kami jam satuan habis Jumatan bergerak. Kami longmarch dari Semanggi ke DPR RI," pungkas Aris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA