Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Tidak Ingin Media Sebatas Mendulang Klik Dan Menumpuk Jumlah Like

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 11:23 WIB
Jokowi Tidak Ingin Media Sebatas Mendulang Klik Dan Menumpuk Jumlah Like
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Sidang Tahunan MPR/Net
rmol news logo Semua elemen bangsa harus mendukung transformasi kemajuan bangsa. Termasuk peran media digital yang harus diarahkan untuk membangun nilai kebangsaan.

Begitu harapan Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR, DPD RI di Gedung DPR/MPR/DPD, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).

Secara khusus, Presiden Jokowi menyinggung perilaku media yang mengutamakan clickbait daripada kepentingan bangsa.

"Semestinya, perilaku media tidak dikendalikan untuk mendulang klik dan menumpuk jumlah like. Tapi seharusnya didorong untuk menumpuk kontribusi bagi kemanusiaan dan kepentingan bangsa," tekannya.

Lebih lanjut, dia menekankan agar media mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa dan juga mempromosikan produk dalam negeri, bukan malah membuat keonaran.

“Kita harus bangga terhadap produk Indonesia. Kita harus membeli produk dalam negeri. Kemajuan Indonesia harus berakar kuat pada ideologi Pancasila dan budaya bangsa,” tegasnya.

Jokowi juga menekankan agar sistem pendidikan nasional mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, berkarakter kuat, dan berakhlak mulia, serta unggul dalam inovasi dan teknologi.

“Saya ingin semua platform teknologi harus mendukung transformasi kemajuan bangsa. Peran media-digital yang saat ini sangat besar harus diarahkan untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA