Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edy Soeparno: Pidato Presiden Beri Petunjuk Yang Dibutuhkan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 13:23 WIB
Edy Soeparno: Pidato Presiden Beri Petunjuk Yang Dibutuhkan Masyarakat
Anggota Komisi VI DPR RI, Edy Soeparno/RMOL
rmol news logo Dalam pidato kenegaraannya di Sidang Tahunan MPR 2020, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat dan anggota parlemen untuk berbenah diri dalam menghadapi krisis pandemik Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pidato Jokowi tersebut pun diapresasi anggota Komisi VI DPR RI, Edy Soeparno, karena dinilai telah memberikan langkah strategis dalam penanganan pandemik Covid-19.

“Kita mengapresiasi apa yang disampaikan presiden. Karena apa yang disampaikannya itu langkah-langkah yang dibutuhkan masyarakat saat ini terkait pandemik Covid-19,” kata Edy Soeparno usai Sidang Tahunan MPR di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (14/8).

Menurutnya, Jokowi memberi isyarat bakal melakukan langkah-langkah luar biasa guna penyelamatan ekonomi nasional. Namun, tanpa mengesampingkan aspek kesehatan.

“Langkah-langkah itu adalah langkah extraordinary, yang memang perlu diambil dalam rangka penyelamatan perekonomian, penyelamatan warga dari aspek kesehatan, dan di situ juga presiden menyampaikan bahwa ini adalah momentum bagi kita untuk melakukan resetting perekonomian, resetting tatanan kehidupan kita agar lebih sehat lebih bersih, dll,” ujarnya.

Politikus PAN ini menambahkan, pidato Jokowi ada korelasinya dengan kondisi ekonomi saat ini di seluruh dunia. Pasalnya, perekonomian seluruh dunia terjun bebas akibat dihantam pandemik Covid-19.

“Seluruh dunia melakukan resetting, jadi kondisi ini merupakan kesempatan bagi kita, kesempatan bagi kita untuk melakukan lompatan besar, jika kita melakukan resetting dengan benar dan baik. Dan saya kira itu aspek penyemangat yang baik yang disampaikan oleh presiden kepada kami,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA