Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Pidato Kenegaraan Di Jakarta, Separuh Anggota DPRD Bangkalan 'Menghilang'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 17:41 WIB
Jokowi Pidato Kenegaraan Di Jakarta, Separuh Anggota DPRD Bangkalan 'Menghilang'
Sejumlah kursi kosong terlihat saat sidang paripurna istimewa di DPRD Kabupaten Bangkalan, Jumat (14/8)/RMOLJatim
rmol news logo Hampir separuh anggota DPRD Bangkalan tidak menghadiri rapat Paripurna Istimewa untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-75 RI tahun 2020.

Dari total 50 anggota, yang tercatat di absensi kehadiran hanya 27 orang anggota. Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Bangkalan, Fadhurrosi, mengaku sangat menyayangkan ketidakhadiran sejumlah anggota dewan pada rapat tersebut.

Kesadaran dan kedisiplinan anggota dewan Bangkalan, menurut Fadhurrosi, masih rendah. Padahal, usai pelantikan, semua anggota berjanji akan berusaha untuk menjadi lebih baik dari periode sebelumnya.

"Apalagi seperti pelaksanaan rapat paripurna istimewa saat ini. Dari jumlah anggota Dewan hanya beberapa orang yang hadir. Padahal rapat tersebut termasuk kegiatan yang sakral karena kita dituntut menghargai dan mengingat perjuangan pendiri bangsa," ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (14/8).

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad menyampaikan, semua Forkopimda hadir dalam rapat hari ini. Namun beberapa anggota DPRD Bangkalan memang tidak hadir mengikuti pidato presiden di kantor Dewan.

"Tapi menurut absensi sudah lebih dari 50 persen dengan kehadiran anggota 27 orang. Sementara anggota yang lain tidak hadir, mungkin karena ada kesibukan sehingga tidak bisa hadir dalam rapat paripurna ini," terangnya.

Fahad juga mengatakan, pada perayaan 17 Agustus 2020, memang semua anggota terlihat sibuk mengadakan kegiatan di dapil masing-masing.

"Sebetulnya acara mendengarkan pidato presiden bersifat wajib. Akan tetapi karena memang ada keperluan yang mendesak dan tidak bisa ditinggalkan maka kita mengutamakan yang lebih penting," pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam rapat tersebut Bupati dan wakil Bupati Bangkalan dan jajaran Forkopimda baik dari Kapolres, Dandim 0829, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua pengadilan agama Bangkalan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA