Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berbaju Adat NTT Di Sidang Tahunan MPR, Politisi Demokrat: Jokowi Tunjukan Ke Dunia NKRI Negara Miskin Dan Korup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 15 Agustus 2020, 13:49 WIB
Berbaju Adat NTT Di Sidang Tahunan MPR, Politisi Demokrat: Jokowi Tunjukan Ke Dunia NKRI Negara Miskin Dan Korup
Cuitan politisi Demokrat Taufik Rendusara komentari unggahan Presiden Jokowi/Repro
rmol news logo Gaya berbusana Presiden Joko Widodo dalam rapat paripurna tahunan MPR 2020 kemarin menjadi sorotan publik, tak terkecuali oleh Politisi Partai Demokrat Taufik Rendusara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam akun Twitternya, @toperendusara, Taufik mencoba menjawab uanggahan akun Twitter Presiden Jokowi, @jokowi yang mengunggah foto dirinya memakai busana adat Sabu Raijua asli daerah NTT.

Dalam unggahannya, Taufik menjawab pernyataan Jokowi di akun Twitternya yang bertanya kepada netizen dari manakah gerangan baju adat yang dipakainya.

"Saya jawab ya pakde. Itu baju adat dari NTT Provinsi termiskin, ibukotanya Kupang, kota terkorup, di Indonesia," cuit Taufik pada Jumat (14/8).

Masih dalam postingan yang sama, Taufik menyampaikan sindirannya kepada Kepala Negara dengan memaknai gaya berbusana Jokowi dengan realitas yang ada di NTT sekarang ini.

"Pak presiden visioner sekali ingin menunjukan kepada dunia bahwa NKRI negara miskin dan korupsi semakin menggila," demikian Taufik Rendusara mengakhiri cuitannya.

Sebelumnya, Jokowi menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 di Gedung Nusantara Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat Jumat pagi kemarin (14/8).

Dengan memakai busana asli NTT itu dia menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke 75 Kemerdekaan RI.

Foto gaya berbusana Jokowi diunggah dalam akun Twitternya @jokowi, dengan menuliskan sebuah pertanyaan untuk netizen menebak asal daerah dari baju asat yang ia kenakan.

"Tahukah Anda, dari daerah mana gerangan busana adat yang saya kenakan ini?" cuit Jokowi kemarin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA