Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IPO Khawatir Intimidasi KAMI Dilakukan Provokator Yang Sengaja Membonceng Agenda Selamatkan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 16 Agustus 2020, 17:50 WIB
IPO Khawatir Intimidasi KAMI Dilakukan Provokator Yang Sengaja Membonceng Agenda Selamatkan Indonesia
Pengenalan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dihadiri sejumlah tokoh beberapa waktu lalu/RMOL
rmol news logo Intimidasi terhadap tokoh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) bisa jadi bukan dilakukan oleh pihak pemerintah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan, intimidasi kepada tokoh KAMI merupakan bentuk provokatif yang seharusnya tidak terjadi.

"Semestinya hal semacam ini tidak perlu terjadi. Jika benar ada intimidasi, maka ada pihak yang secara sengaja lakukan provokasi. Pemerintah perlu memastikan kebebasan berpendapat warga negara dengan menerima laporan intimidasi ini," ujar Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/8).

Kepastian tersebut penting dilakukan agar stigma bahwa KAMI sedang berhadapan dengan pemerintah tak berlarut-larut dan berujung polemik.

"Jangan sampai ada kelompok tertentu yang memang miliki agenda membenturkan, sehingga ada kesan KAMI sedang berhadapan dengan pemerintah, padahal bisa saja pemerintah tidak melakukan itu," kata Dedi.

"Intimidasi adalah cara lama, dan tidak semestinya hadir di negara dengan sistem politik demokrasi," pungkas Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA