Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sosok Almarhum Yance Di Mata Dedy Mulyadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 Agustus 2020, 20:16 WIB
Sosok Almarhum Yance Di Mata Dedy Mulyadi
Mantan Wakil Bupati Indramayu, Dedi Mulyadi/Net
rmol news logo Kabar duka datang dari Indramayu, mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syarifuddin meninggal dunia Minggu (16/8). Pria yang akrab disapa Yance ini meninggal dunia sekitar pukul 08.15 WIB di RSUD Indramayu.

Mantan Wakil Bupati Indramayu, Dedi Mulyadi memiliki kenangan tersendiri dengan sosok Yance. Terlebih keduanya merupakan kader Golkar di wilayah Jawa Barat.

“Yang pertama, saya pernah jadi sekretarisnya Pak Yance ketika beliau menjabat ketua DPD Golkar. Walaupun memang di perjalanan, kami berdua diberhentikan. Kemudian, Pak Yance kembali memimpin Golkar lewat Musda Luar Biasa, saya tidak masuk dalam pengurus waktu itu. Jadi, kami ini mengalami perjalanan suka duka kepemimpinan Golkar di Jawa Barat,” kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Dedi mengaku mengenal dekat dengan Yance. Keduanya kerap bertukar pikiran saat memimpin Kota Indramayu beberapa tahun yang lalu.

“Beliau sering komunikasi dengan saya, saya juga sering minta saran ke beliau tentang arah pembangunan. Ketika saya menjabat sebagai Bupati di 2008, orang pertama yang saya datangin adalah Pak Yance. Belajar tentang konsep pembangunan yang digagas di Indramayu,” katanya.

“Beliau sosok yang terbuka, ngomongnya apa adanya. Kemudian style kepemimpinannya asli style kepanturaan. Suara menggelegar, kalau orang yang enggak biasa dengan beliau, disangkanya marah,” kenang Dedi. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA