Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI: Tokoh Agama Dan Elite Politik Jangan Umbar Kebencian Dan Permusuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 Agustus 2020, 22:23 WIB
MUI: Tokoh Agama Dan Elite Politik Jangan Umbar Kebencian Dan Permusuhan
Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa’adi/Net
rmol news logo Majelis Ulama Indonesia memberi pesan kepada seluruh pihak baik tokoh agama, elite politik dan tokoh masyarakat agar dapat menjadi teladan dan membantu pemerintah mencari solusi di tengah pandemik Covid-19 ini. Bukan sebaliknya manfaatkan krisis untuk mencari popularitas politik.

"Hendaknya tokoh agama, tokoh politik dan tokoh masyarakat menjadi negarawan yang dapat merekatkan perbedaan dan merajut persaudaraan. Menjadi teladan dalam menerapkan etika politik kesantunan, akhlakul karimah dan berkeadaban dengan tidak mengumbar rasa kebencian dan permusuhan yang dapat memecah belah bangsa Indonesia,” ujar Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa’adi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/8).

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali kepada semangat perjanjian luhur bangsa Indonesia yang telah meletakkan dasar-dasar berdirinya NKRI, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Agar bangsa Indonesia selamat dan terhindar dari bahaya perpecahan dan tetap berdiri tegak hingga akhir zaman,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA