Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Utamakan Keselamatan Dan Kesehatan, Pesan Khusus Gubernur DKI Jakarta Di Hari Kemerdekaan RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 17 Agustus 2020, 12:02 WIB
Utamakan Keselamatan Dan Kesehatan, Pesan Khusus Gubernur DKI Jakarta Di Hari Kemerdekaan RI
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberi pesan khusus saat memperingati HUT ke-75 RI/RMOL
rmol news logo Di tengah pandemik Covid-19, Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di Halaman Balai Kota Jakarta, Senin (17/8).

Saat bertindak sebagai pembina upacara, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpesan agar jajaran Pemprov DKI menomorsatukan keselamatan dan kesehatan masyarakat. Terlebih di masa pandemik Covid-19 yang melanda Jakarta saat ini.

“Amanat konstitusional pertama adalah melindungi setiap tumpah darah Indonesia. Karena itu, pesan kepada seluruh jajaran DKI Jakarta untuk menomorsatukan keselamatan dan kesehatan rakyat di atas urusan yang lain,” pesan Anies.

Menurutnya, peringatan Hari Kemerdekaan RI ini merupakan momen spesial untuk kembali memaknai perjuangan para pendiri bangsa.

Karena, pada masa sekarang merupakan kesempatan bagi semua untuk kembali mencatatkan sejarah untuk melewati cobaan pandemik secara bersama, seperti halnya yang dilakukan para pendiri bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Maka dari itu, kami tekankan masyarakat disiplin menerapkan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak. Kami di Pemprov DKI Jakarta juga akan terus gencar melaksanakan 3T, yakni Testing, Tracing, dan Treatment untuk menekan penyebaran Covid-19,” paparnya.

Orang nomor satu di Jakarta itu juga mengapreasi seluruh lapisan masyarakat yang telah berjuang bersama dengan tabah melewati pandemik ini.

Mulai dari ribuan petugas di lapangan yang ikut terdampak wabah akan mendapat bantuan agar bisa memastikan layanan masyarakat tetap bisa berjalan. Guru-guru pun yang terus menyemangati dan menginspirasi siswa dari kejauhan.

Para pengusaha kecil menengah juga berusaha bertahan demi terus memberi penghidupan pada karyawan. Para ilmuwan bekerja mencari solusi hadapi wabah dan memberikan panduan bagi para pengambil kebijakan. Serta, para aparat kepolisian maupun tentara yang berusaha memastikan hadirnya rasa aman di masyarakat.

“Peringatan ini menjadi saat di mana kepahlawanan kembali bermunculan di sekitar kita. Saat di mana kita saksikan, ribuan dokter, perawat, seluruh tenaga kesehatan, tanpa ragu meletakkan dirinya sebagai benteng pertahanan terakhir melawan pandemik," pungkas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA