Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kritik Gerakan KAMI, PMKRI Desak Para Tokoh Bangsa Jadi Pelopor Persatuan Hadapi Krisis Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 17 Agustus 2020, 18:24 WIB
Kritik Gerakan KAMI, PMKRI Desak Para Tokoh Bangsa Jadi Pelopor Persatuan Hadapi Krisis Corona
Ketua Umum PP PMKRI Benidiktus Papa/RMOL
rmol news logo Jelang deklarasi gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang akan dilakukan besok (18/8) di Tugu Proklamasi disayangkan oleh Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum PP PMKRI Benidiktus Papa menyampaikan, seharusnya para tokoh bangsa hendaknya mengedepankan semangat persatuan di tengah masyarakat dalam menanggapi situasi krisis pandemi virus corona baru (Covid-19) sekarang ini.

Kata  Beni -biasa disapa- ruang demokrasi di Indonesia sangat terbuka lebar. Meski demikian, dalam kondisi krisis seperti saat ini dibutuhkan kepeloporan persatuan agara negara ini segera bangkit.

Ia menyayangkan jika dalam situasi serba sulit saat ini masih berseliweran manuver politik yang akan perkeruh suasana.

“Mestinya para tokoh masyarakat mengambil peran signifikan untuk mempelopori persatuan di masyarakat agar negara ini mampu bangkit dan memberikan kesejahteraan untuk rakyat bukan justru melakukan manuver politik, sehingga situasi keruh dan menggangu persatuan bangsa," demikian kata Beni kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/8).

Beni mewantiwanti kepada para tokoh bangsa yang tergabung dalam gerakan KAMI agar tidak menimbulkan gerakan yang justru dapat memecah belah masyarakat.

“Sangatlah tidak elok bilamana dalam kondisi bangsa dimana ada harapan besar masyarakat untuk keluar dari kriris pandemi ini, agar bisa hidup bersama keluarga sedia kalah kemudian beberapa tokoh muncul dengan agenda-agenda yang mengdikotomi masyarakat itu sendiri," tutup Beni.

Koaliasi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang digagas oleh beberapa tokoh politik nasional rencanaya akan mendeklarasikan maklamut politiknya di Tugu Proklamasi, Selasa (18/8).

Diantara beberapa tokoh tersebut antara lain Gatot Nurmantyo, Said Didu, Rizal Ramli, Rocky Gerung, Ahmad Yani, Adhie M. Massardie, Syahganda Nainggolan dan tokoh bangsa lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA