Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Christina: Makna Merdeka Bukan Sekadar Mengenang Heroisme Pejuang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 17 Agustus 2020, 21:42 WIB
Christina: Makna Merdeka Bukan Sekadar Mengenang Heroisme Pejuang
Anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani/RMOL
rmol news logo Memaknai kemerdekaan ke-75 Indonesia tidak cukup hanya sekadar mengenang heroisme para pejuang kemerdekaan di masa lalu. Lebih jauh dari itu, kemerdekaan harus dimaknai bagaimana seluruh anak bangsa berkontribusi nyata untuk membangun negeri.

"Bagi saya, kemerdekaan RI ke-75 punya makna utamanya menjadi panggilan setiap anak bangsa untuk memberi kontribusi nyata dalam pembangunan negeri," ujar anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar, Christina Aryani saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Senin (17/8).

Politisi Muda Partai Golkar ini mengatakan, Indonesia tengah berhadapan dengan banyak tantangan yang harus diselesaikan. Bukan hanya pandemik Covid-19 yang menjangkit ratusan negara di dunia, termasuk Tanah Air melainkan kurangnya perlindungan para pekerja migran Indonesia di luar negeri.

Ia melanjutkan, hingga saat ini pihaknya masih mendengar kabar adanya perbudakan anak buah kapal asal Indonesia, hingga pelanggaran kedaulatan batas wilayah NKRI baik batas wilayah darat, laut, udara maupun ruang cyber.

"Kemudian perlindungan dan kedaulatan data yang masih minim, akses teknologi informasi dan komunikasi yang belum merata di seluruh pelosok negeri, kesejahteraan prajurit TNI yang butuh diperhatikan, ancaman separatisme, radikalisme dan intoleransi, serta masih banyak lagi persoalan lainnya," imbuh Christina Aryani.

Seharusnya dalam usia kemerdekaan yang menginjak tiga perempat abad ini, seluruh komponen bangsa menjadikan momentum krisis pagebluk Covid-19 semakin membangkitkan semangat juang untuk mengatasi sejumlah persoalan bersama Indonesia.

"Secara khusus di tengah pandemik Covid-19, ajakan solidaritas semua kekuatan anak bangsa sangat kita butuhkan. Dalam konteks ini, ajakan Presiden Jokowi untuk melompat lebih jauh lagi dengan cara-cara kerja baru menjadi relevan," demikian Christina Aryani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA