Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Makna Kemerdekaan Indonesia Di Mata Ketum PB PMII

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 17 Agustus 2020, 22:12 WIB
Makna Kemerdekaan Indonesia Di Mata Ketum PB PMII
Ketum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang/Net
rmol news logo Perayaan kemerdekaan republik Indonesia ke 75 memiliki pemaknaan beragam dari seluruh elemen bangsa. Salah satunya Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonsia (PMII).

Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang mengatakan momentum perayaan kemerdekaan harus dimaknai dengan kemerdekaan warga negara dalam berkarya, bereskpresi, berkompetisi.

Menurut Agus, yang terpenting dari kemerdekaan yang didapatkan warga negara adalah memberikan kontribusi kemajuan bagi bangsa Indonesia.  

"Makna kemerdekaan bagi saya saat ini adalah merdeka berkarya, merdeka berekspresi, merdeka berkompetisi dan merdeka berkontribusi untuk bangsa ini," demikian kata Agus kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/8).

Dalam menghadapi krisis pandemik virus corona baru (Covid-19), seluruh masyarakat harus bergotong royong dan saling tolong menolong antar sesama. Dengan cara demikian, kondisi sulit yang diakibatkan oleh bencana non alam berupa virus asal Kota Wuhan, China itu akan teratasi secara efektif.

"Masyarakat harus bersatu padu, bergotong royong, berlomba-lomba dalam kebaikan saling tolong menolong antar sesama anak bangsa dalam menghadapi pandemik," demikian kata Agus Herlambang. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA