Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momentum Kemerdekaan, SNNU: Pemulihan Ekonomi Nasional Harus Perhatikan Petani, Nelayan Dan UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 18 Agustus 2020, 00:45 WIB
Momentum Kemerdekaan, SNNU: Pemulihan Ekonomi Nasional Harus Perhatikan Petani, Nelayan Dan UMKM
Ketua SNNU , Witjaksono/Net
rmol news logo Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Witjaksono memaknai perayaan kemerdekaan Indonesia ke 75 dengan mengajak seluruh warga negara turut serta memulihkan ekonomi nasional.

Witjaksono mengatakan, jika pemerintah ingin segera keluar dari jebakan krisis yang diakibatkan oleh pandemik virus corona baru (Covid-19) maka yang harus diprioritaskan adalah 3 kelompok. Diantaranya, petani, nelayan dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Dengan adaya harlah 75 tahun saat segenap warga memberikan kontribusi nyata untuk peningkatan ekonomi nasional. Secara khusus supporting sistem bagi petani, nelayan dan ukm porsinya harus lebih besar daripada yang lain," demikian pemaknaaan Witjaksono soal kemerdekaan saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/8).

Menurut Pria yang juga Wakil Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P2N-PBNU) ini menyebutkan alasan kenapa 3 sektor itu yang perlu diprioritaskan.

Kata Witjak, 3 bidang pelau ekonomi tersebut sebagian besar adalah potret dan  menjadi sasaran kebijakan yang tepat.

"3 pelaku inilah ada di sebagian masyarakart indonesia, semoga indonesia menjadi negara yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur," demikian kata Witjak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA