Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maklumat KAMI Efektif Jika Elit Dan Rakyat Mendukung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 18 Agustus 2020, 08:17 WIB
Maklumat KAMI Efektif Jika Elit Dan Rakyat Mendukung
Para tokoh saat mengenalkan KAMI ke publik/Net
rmol news logo Maklumat Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang akan disampaikan pada siang ini, Selasa (18/8) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat bisa efektif jika para elit politik dan seluruh rakyat Indonesia mendukung.

Analis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun menilai, seharusnya elit politik di negeri ini turut mendukung Maklumat KAMI karena isinya adalah suara kepentingan rakyat.

"Tentu Maklumat KAMI akan menjadi efektif jika elit politik dan seluruh rakyat Indonesia mendukung maklumat KAMI. Sebab, KAMI hadir untuk menyuarakan kepentingan publik, kepentingan rakyat banyak," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (18/8).

Deklarasi menyampaikan gagasan penting untuk menyelamatkan Indonesia tersebut, kata Ubedilah, merupakan hal pertama yang konkret dilakukan oleh KAMI.

"Kerja-kerja konkretnya para tokoh KAMI adalah tokoh kultural yang sehari-hari bersama rakyat, membersamai rakyat, memberi solusi untuk rakyat, baik berupa edukasi, bantuan material maupun non material," katanya.

Ubedilah pun merasa bahwa dirinya orang yang tidak meragukan kepedulian para tokoh-tokoh di KAMI. Pasalnya, sumbangan para tokoh KAMI untuk rakyat terlalu banyak jika dikalkulasi.

“Jadi negara sesungguhnya membutuhkan gerakan seperti KAMI yang di dalamnya para tokoh yang berintegritas," pungkas Ubedilah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA