Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amien Rais: Ada Kelakar Supaya RI Diganti Menjadi Republik Mafia Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 18 Agustus 2020, 14:47 WIB
Amien Rais: Ada Kelakar Supaya RI Diganti Menjadi Republik Mafia Indonesia
Politisi senior Amien Rais memaparkan ada mafia yang sedang mengancam Indonesia/Repro
rmol news logo Indonesia kini diklaim telah dikuasai oleh para mafia, taipan, dan cukong yang memiliki kuasa terhadap pemerintahan Tanah Air.

Demikian disampaikan politisi senior Amien Rais dalam pemikirannya terhadap perkembangan bangsa yang disampaikan di akun Instagramnya, Selasa (18/8).

"Ada kelakar politik yang terdengar sangat sinis supaya Republik Indonesia diganti menjadi RMI, Republik Mafia Indonesia atau diganti jadi Republik Taipan Indonesia (RTI)," kata Amien Rais mengawali.

Kelakar tersebut dinilai Amien beralasan. Sebab dewasa ini, ia melihat hampir seluruh kehidupan nasional telah dirasuki para mafia. Para mafia, kata pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini makin lama makin kuat sehingga.

"Karena makin kuat, pemerintah yang memiliki angkatan darat, laut, udara serta Polri dan lembaga-lembaga penegak hukum lainnya seperti Kejaksaan Agung dan Mahkamah Agung tidak bisa lagi bebas dalam membela kepentingan bangsa karena selalu ada intervensi para mafioso, para taipan dan para cukong," sindirnya.

Ia mengurai sistem kerja para mafia memang terorganisir secara rapi. Mereka, kata Amien, selalu mengancam, meneror, menipu bahkan memfitnah dan selalu bersembunyi atau terang-terangan menyatu di sel sel kekuasaan sebuah rezim untuk meraih tujuannya.

"Para mafioso itu kadang berlindung dan dilindungi oleh kekuasaan, tapi tidak jarang sebaliknya dapat mendikte kekuasaan supaya meloloskan berbagaia rencana jahat mereka di banyak kehidupan nasional," jelas Amien Rais.

"Di negara kita, demokrasi telah ditenggelamkan oleh para pendukung otoriterisme, sebagian masyarakat bertanya-tanya, siapa yang dilayani oleh rezim yang berkuasa?" tanya Amien. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA