Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengganti Nadiem Jangan Cuma Cakap Manajerial, Tapi Punya Marwah Akademik Seperti Profesor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 19 Agustus 2020, 10:54 WIB
Pengganti Nadiem Jangan Cuma Cakap Manajerial, Tapi Punya Marwah Akademik Seperti Profesor
Nadiem Makarim/Net
rmol news logo Saran untuk Presiden Joko Widodo mengganti atau mereshuffle Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim terus berdatangan.

Kali ini, akademisi dari Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah UIN Jakarta, Adi Prayitno tidak memungkiri kemungkinan Nadiem dicopot oleh Jokowi.

Namun begitu, dia juga memberikan saran mengenai karakteristik calon menteri yang cocok menggantikan mantan bos GoJek tersebut.

"Jikapun menteri pendidikan mau diganti, tentu penggantinya level akademiknya minimal doktor. Syukur jika profesor," ujar Adi Prayitno saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (19/8).

Alasannya, dipaparkan Direktur Eksekutif Parameter Politik ini, karena jabatan Mendikbud harus memiliki kemampuan tata kelola pendidikan yang baik dan juga punya kemampuan akademis yang lebih tinggi dari para guru besar di pendidikan tinggi.

"Karena Menteri Pendidikan membawahi banyak gurubesar dan pendidikan tinggi. Menteri Pendidikan bukan hanya cakap menejerial, tapi harus punya marwah akademik seperti doktor dan profesor," demikian Adi Prayitno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA