Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin Benarkan Twitternya Diretas, Belum Ambil Sikap Tempuh Jalur Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 19 Agustus 2020, 11:55 WIB
Din Syamsuddin Benarkan Twitternya Diretas, Belum Ambil Sikap Tempuh Jalur Hukum
Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Prof. M. Din Syamsuddin/Net
rmol news logo Akun Twitter pribadi milik salah satu deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Prof. M. Din Syamsuddin (@OpiniDin) dibajak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Kepada Kantor Berita Politik RMOL, Din Syamsuddin mengatakan bahwa akun tersebut memang miliknya yang sudah lama tidak digunakan. Namun, isi twitnya itu bukan dari dia alias dibajak.

"Namanya ya (@OpiniDin), tapi tweetnya bukan," ujar Din saat dihubungi sesaat lalu, Rabu (19/8).

Dalam postingan akun Twitter @OpiniDin, isi twit yang disertakan poster bertuliskan "Tidak ada titik kembali dan tidak ada titik menyerah! Rakyat harus bersatu dan cabut mandat rezim Jokowi sekarang juga! Salam Merdeka! Kami (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia)."

Dugaan peretasan akun Twitter Din Syamsuddin ini ramai pasca deklarasi KAMI yang mengeluarkan Maklumat, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8).

Saat disinggung lebih jauh apakah Din Syamsuddin akan menempuh jalur hukum terkait dengan dugaan peretasan akun Twitter pribadinya itu, dia belum memberikan jawaban terkait hal tersebut.

Soal dugaan peretasan akun Twitter pribadi mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini, Mantan Sekretaris Menteri BUMN, yang juga deklarator KAMI, Said Didu juga turut menginformasikan terkait dugaan hal tersebut.

"Ternyata akun Pak Din @OpiniDin sejak kemarin dihack dan dikendalikan oleh orang lain sejak kemarin. Mention terakhir dari beliau tgl 26 Juni. Mention setelah itu adalah mention orang yang mengambil alih akun tersebut," twit Said Didu di akun @msaid_didu di Twitter, Selasa (18/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA