Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah: Kenapa 'Rumah' Kita Diguncang?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 19 Agustus 2020, 18:58 WIB
Fahri Hamzah: Kenapa 'Rumah' Kita Diguncang<i>?</i>
Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Fahri Hamzah/RMOL
rmol news logo Sebagai rumah, Indonesia memiliki tiang yang dinamakan Pancasila. Indonesia juga memiliki fondasi Undang-Undang Dasar 1945 dan atapnya Bhinneka Tunggal Ika.

Namun saat ini, Indonesia sebagai rumah sedang mendapat guncangan dari berbagai pihak dengan menciptakan sejumlah kekacauan.

“Apa problem kita sekarang, kenapa rumah ini goncang? Kenapa tadi Bu Chusnul Pak Gatot tadi (di deklarasi KAMI) bilang ada yang melobangi, ada kekacauan di dalamnya?” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Fahri Hamzah di acara ILC, Rabu (19/8).

Politisi yang mendapatkan gelar Mahaputera Nararya ini mengatakan, adanya guncangan dahsyat terhadap rumah NKRI ini lantaran masyarakatnya lupa dengan sejarah seperti yang digaungkan Bung Karno.

“Saya kira dari tiga time frame ada masalahnya, tiga masalahnya saya menggambarkan tentang sejarah dan memori kita melupakan apa yang dikatakan Bung Karno. Jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah, saya kira kita ini kurang sekali,” katanya.

Mantan politisi PKS ini menambahkan, saat ini masyarakat kekurangan cerita sejarah bangsa yang diperjuangkan para founding fathers Tanah Air yang bersatu meski dalam suku dan ras yang berbeda.

“Story teller tentang sejarah yang indah, yang hebat dan beragam, dipisah-pisah oleh laut tapi mereka bisa bersatu dan punya mimpi bareng, bisa menggabungkan diri dalam satu kesatuan. Itu sejarah yang indah, tidak ada negara di dunia ini sekompleks negara kita,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA