Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pandji Pragiwaksono: Sekarang Karena Komedi, Banyak Orang Tersinggung Untuk Orang Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 20 Agustus 2020, 15:38 WIB
Pandji Pragiwaksono: Sekarang Karena Komedi, Banyak Orang Tersinggung Untuk Orang Lain
Stand Up Comedian, Pandji Pragiwaksono/Repro
rmol news logo Komedi kerap dijadikan kendaraan untuk orang menyampaikan keresahan tanpa menyebabkan sakit hati. Namun hal tersebut saat ini tidak berlaku lagi, karena nyatanya banyak orang yang tersinggung lewat humor.

Demikian yang disampaikan oleh Stand Up Comedian, Pandji Pragiwaksono seperti yang dikutip redaksi melalui Channel Youtube Najwa Shihab, Kamis (20/8)

Menurut Pandji, biasanya kalau orang mengkritik tanpa humor maka yang disampaikan tersebut akan dianggap sebagai sebuah serangan.

Namun lewat humor orang akan tahu bahwa niatnya adalah membuat orang tertawa

"Yang sering terjadi di Indonesia adalah orang tersinggung untuk orang lain. Jadi orang lain itu nggak kenapa-napa, tapi yang 'ini' tersinggung untuk yang 'itu'," Kata Pandji.

Yang bagus menurutnya adalah jika ada pejabat yang bisa mentertawakan dirinya sendiri. Namun hal itu nampaknya sulit terjadi, karena para pendukung atau fansnya tidak bisa menerima ketika idolanya ditertawakan.

"Ini juga terjadi dengan Pak Jokowi, kan sebenarnya Pak Jokowi relatif santai kalau mau diomongin seperti apa. Tapi kan pendukungnya ituloh," ungkap Pandji diiringi tawa.

"Makanya sekarang komedian harus berhati-hati sekali dalam mengambil Joke untuk bapak presiden," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA