Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang HUT Ke-22 PAN, Zulhas Inisiatif Gelar Rapid Test

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 20 Agustus 2020, 16:11 WIB
Jelang HUT Ke-22 PAN, Zulhas Inisiatif Gelar Rapid Test
Rapid test di kediaman Zulkifli Hasan/Ist
rmol news logo Jelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-22 PAN pada tanggal 23 Agustus 2020 nanti, sejumlah kegiatan sosial akan dilaksanakan pimpinan pusat.

Salah satu yang telah dikerjakan adalah giat sosial untuk para staf, kader, dan sejumlah tamu yang hendak bertemu dengan Ketua Umum Zulkifli Hasan di kediamannya di Jakarta, Kamis (20/8).

Kegiatan yang merupakan inisiatif dari Zulkifli Hasan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari orang terdekat ini mendapat apresiasi dari Koordinator Tim Medis PAN, Rosaline Irene Rumeseuw.

"Saya sangat senang dengan inisiatif Pak Ketum PAN untuk kegiatan rapid test ini. Kegiatan ini bagian dari antisipasi penyebaran virus Covid-19,"  terang wasekjen PAN itu.

Rosaline yang berlatar belakang sebagai dokter paham bahwa rapid test bukan seseorang bisa langsung didiagnisa Covid-19.

Tapi, sambungnya, rapid test bisa melihat tingkat kekebalan imun seseorang. Jika imun menurun, maka akan mudah terkena virus.

Langkah ini bisa menjadi jembatan untuk pemeriksaan lanjutan, yakni test swab atau PCR untuk memastikan seseorang reaktif atau non reaktif covid 19.

"Dan kita sangat senang sekali dari hasil pemeriksaan sekitar 35 orang, semuanya negatif," tegasnya.

Lebih jauh Rosaline mengingatkan agar semua pihak benar-benar menaati protokol kesehatan. Jangan menganggap remeh dengan Covid-19 ini. Karena sudah banyak menelan korban termasuk dokter dan tenaga medis.

"Mari kita lawan bersama-sama Covid 19 ini,” ajaknya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA