Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HNW: Kalau Pak Jokowi Ingin Punya Legacy Ya Harus Reshuffle Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 20 Agustus 2020, 16:48 WIB
HNW: Kalau Pak Jokowi Ingin Punya <i>Legacy</i> Ya Harus <i>Reshuffle</i> Kabinet
Presiden Joko Widodo saat marah-marah kepada kabinetnya lantaran penyerapan anggaran Covid-19 tak berjalan maksimal/Repro
rmol news logo Seorang presiden tak harus marah-marah kepada bawahannya bila ingin dikenang rakyat, melainkan cukup dengan mewujudkan amarahnya tersebut ke dalam kerja nyata.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid merespons sikap marah-marah presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Kalau Pak Jokowi ingin diiingat sebagai presiden yang meninggalkan warisan atau legacy yang baik, menurut saya sih sebaiknya laksanakan apa yang beliau marahkan itu. Reshuffle kabinet,” tegas HNW dalam acara virtual Ngobrol Bareng Bang Ruslan dengan tema ‘75tahun Indonesia: Tantangan dan Harapan’, Kamis (20/8).

Wakil Ketua MPR RI ini menambahkan, tak dipungkiri saat ini publik sedang menyoroti kinerja pemerintah dalam situasi pandemik Covid-19 ini. Kemarahan Jokowi yang kerap dilontarkan di hadapan anak buahnya pun acapkali tidak sinkron dengan fakta di lapangan.

“Jadi kalau ini terus, yang rugi juga bukan Pak Jokowi sendiri, tapi yang rugi rakyat Indonesia. Termasuk demokrasi Indoensia,” katanya.

Dia meminta Jokowi dapat mengganti kabinetnya, agar cepat menangani pandemik mematikan ini, dan memiliki warisan kepada para penerus negara setelahnya dengan warisan terbaik.

“Rakyat sudah memilih presidennya, dan presiden sudah diberi mandat dengan segala kondisinya. Dengan hak prerogatifnya juga presiden membentuk kabinet. Harusnya beliau hadirkan kabinet yang baik supaya masa jabatn terkahir beliau ini menjadi husnul khotimah, berjalan dengan baik,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA