Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kritik Menteri Nadiem, Hidayat Nur Wahid: Kuliahnya Bukan Di Indonesia Dan Gelarnya Baru MBA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 20 Agustus 2020, 18:05 WIB
Kritik Menteri Nadiem, Hidayat Nur Wahid: Kuliahnya Bukan Di Indonesia Dan Gelarnya Baru MBA
Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid dalam Ngobrol Bareng Bang Ruslan secara daring/RMOL
rmol news logo Pos Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang kini diisi oleh Menteri Nadiem Makarim dinilai pantas masuk radar Presiden Joko Widodo untuk di-reshuffle.

Bukan tanpa sebab, Kemendikbud banyak disorot karena beberapa kebijakan yang dikeluarkan Menteri Nadiem kerap berpolemik.

"Salah satu titik kritik dan sangat disesalkan yaitu Menteri Pendidikan yang sekarang. Sejak awal dipertanyakan, kok Pak Jokowi mengangkat Pak Nadiem jadi Menteri Pendidikan?” kata Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid dalam Ngobrol Bareng Bang Ruslan bertema ‘75 Tahun Kemerdekaan: Tantangan dan Harapan’ yang digelar virtual, Kamis (20/8).

Selain itu, hal yang perlu disoroti adalah latar belakang Nadiem yang bukan dari praktisi pendidikan. Hal inilah yang dinilai membuat kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan banyak dikritik.

“Latar belakang beliau tidak terkait dengan ini (pendidikan) gitu lho. Kuliahnya tidak di Indonesia, pun beliau gelarnya baru MBA," jelasnya.

“Beliau yang tidak pernah kuliah di Indonesia, tidak pernah mengurusi kampus, tapi sekarang menjadi orang nomor pertama di sini (Kemendikbud). Sejak pertama, beliau orang yang dikritisi,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA