Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahun Baru Islam, Energi Bangsa Indonesia Untuk Hijrah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 20 Agustus 2020, 18:25 WIB
Tahun Baru Islam, Energi Bangsa Indonesia Untuk Hijrah
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi/Ist
rmol news logo Tahun baru Islam 1442 Hijriah kali ini berbeda dari biasanya lantaran masih mewabahnya pandemik virus corona baru alias Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Meskipun begitu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengajak masyarakat untuk menjadikan momen pergantian tahun ini sebagai energi baru menyongsong kehidupan yang lebih baik.

"Tahun baru 1442 hijriah harus jadi energi bagi bangsa Indonesia," ungkapnya saat dihubungi Kantor berita politik RMOLJakarta, Kamis (20/8).

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, banyak hikmah yang dapat dipetik saat pergantian tahun ini. Khususnya peristiwa hijrah seperti yang dialami baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

"Pelajaran dari hijrah adalah perpindahan atau perubahan dari kondisi yang tidak baik ke kondisi yang lebih baik," jelas Suhaimi.

Ketua Dewan Syariah PKS DKI Jakarta itu kemudian mengingatkan masyarakat, khususnya umat Islam untuk terus berjuang dan tidak patah semangat dalam melawan wabah virus corona.

"Kepada Umat Islam khususnya untuk bekerja keras menghadapi pandemik Covid-19 menuju kondisi yang lebih baik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA