Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dicari 22 Calon Pengusaha Untuk Diberi Modal Rp 2,2 M

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 21 Agustus 2020, 12:34 WIB
Dicari 22 Calon Pengusaha Untuk Diberi Modal Rp 2,2 M
PAN cari PANgusaha, Auditorium Graha Komando, Cipinang Muara, Jatinegara/RMOL
rmol news logo Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta mencari 22 pengusaha atau calon pengusaha yang berdomisili DKI untuk diberikan modal usaha.

Hal itu merupakan salah satu program DPW PAN DKI Jakarta dalam rangka menyambut HUT PAN ke-22 yang jatuh pada 23 Agustus 2020.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo, atau biasa dikenal Eko Patrio mengatakan bahwa PAN Jakarta meluncurkan program yang bertajuk "PAN Cari PANgusaha" yang bertujuan untuk membantu permodalan UMKM.

"Program PAN cari PANgusaha ditujukan kepada UMKM dan calon pengusaha yang mempunyai ide bisnis yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Jakarta," ujar Eko Patrio kepada wartawan di Auditorium Graha Komando, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (21/8).

Para calon pengusaha yang akan dibantu kata Eko diminta untuk memberikan konsep atau ide bisnis dengan syarat usaha yang akan dijalankan bermanfaat bagi masyarakat Jakarta dengan terbukanya lapangan kerja baru.

"Kita akan bantu modal dari Rp 22 juta hingga Rp 2,2 miliar. Filosofinya karena PAN pada tahun ini menginjak usia 22 tahun," kata Eko.

Para calon pengusaha yang mempunyai KTP DKI Jakarta yang ingin dibantu modal diharapkan untuk mengajukan proposal yang diserahkan ke Kantor DPW PAN DKI Jakarta sejak 23 Agustus 2020 hingga 22 hari ke depan.

Eko pun berharap bahwa programnya ini dapat menjadi program nasional. Sehingga, DPW di daerah lain bisa mengikuti programnya tersebut untuk membantu para calon pengusaha di tengah Pandemik Covid-19.

"Saya berharap ide-ide kami, kami dalam hal ini DPW PAN DKI Jakarta juga menjadi program nasional," terang Eko.

Selain itu sambung Eko, pihaknya sebelumnya juga telah meluncurkan program Pak Eko, kepanjangannya ialah Paket Edukasi Online. Dimana, program tersebut menyediakan sarana wifi gratis untuk belajar siswa Jakarta yang tersebar di 50 titik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA