Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembangunan Kampung Susun Akuarium Dikebut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 21 Agustus 2020, 17:21 WIB
Pembangunan Kampung Susun Akuarium Dikebut
Pembangunan Kampung Susun Akuarium/Istimewa
rmol news logo Pembangunan Kampung Susun Akuarium yang berada di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara direncanakan rampung pada Desember 2021.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan sebelumnya telah meletakkan baru pertama pada Senin lalu (17/8). Nantinya di tanah seluas.10.384 meter persegi akan dibangun 240 unit hunian.
 
Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Sarjoko menyatakan pada pengerjaan tahap awal ini, akan dilakukan reposisi shelter sementara yang selama ini menjadi tempat tinggal warga Kampung Akuarium.

"Bulan ini kami akan melakukan reposisi shelter, diikuti persiapan lahan pada bulan September. Sehingga pada bulan Oktober, proses konstruksi bisa dimulai," terang Sarjoko, Jumat (21/8).
 
Lebih lanjut, Sarjoko menerangkan di Kampung Susun Akuarium akan dibangun 5 blok yang masing-masing setinggi 4 lantai.

Pembiayaan atas kewajiban pengembang dilaksanakan oleh PT Almaron Perkasa sesuai Pergub 112/2019 tentang Tata Cara Pemenuhan Kewajiban Pembiayaan dan Pembangunan Rumah Susun Murah/Sederhana melalui Konversi oleh Para Pemegang Izin Pemanfaatan Ruang.
 
"Kami harap proses ini bisa berjalan sesuai rencana. Kalau bisa, seperti arahan Pak Gubernur, selesai lebih cepat agar warga segera bisa menempati hunian yang layak, sehat, dan sesuai impian mereka, karena sejak awal mereka dilibatkan langsung dalam proses desain," ujar Sarjoko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA